Rabu, 25 Juli 2018

Tempat Mustajab di MAKKAH & MADINAH

مكان مستجاب للدّعاء
TEMPAT YANG MUSTAJAB UNTUK BERDOA

Saya tulis pesan ini balasan atas pertanyaan teman yang mau melaksanakan ibadah haji tahun 1439 H. ini
WALHASIL ceritanya begini, saya mendengar bahwa dia akan melaksanakan ibadah Haji ditahun ini, saya pikir dia akan berangkat dari kampung halamanya, sayapun hubungi dia by phone sebelum datang kerumahnya, namun ternyata ia mutasi dan berangkat dari tempat tinggalnya yang sekarang, akhirnya salam perpisahan pun saya lakukan lewat telpon, sebenarnya saya mau melepas keberangkatanya sekalian minta agar didoakan disana, semoga kami sekeluarga bisa kembali kesana lagi, namun yang terjadi sebelum saya utarakan maksud saya dia malah minta kepada saya perihal doa doa yang mustajab yang dapat dia baca disana, sayapun mengatakan bahwa sebenarnya semua doa itu muatajab, tergantung kita yang berdoa jika kita yakin sepenuh hati bahwa ALLAH SWT. dekat dan pasti akan mengijabahi doa doa kita maka doa apapun tidak akan tertolak, namun kenyataanya banyak sekali diantara kita yang susah mengkonekkan ucapan lesan dengan hati kita akhirnya yang terjadi doa sepertinya tidak mustajab, karena tidak langsung di ijabahi atau karena lama menunggu akhirnya kita pesimis, ketika seorang muslim pesimis dengan doa doa yang ia minta maka Allah SWT. Tentu tidak akan mengijabahi, sebagaimana tertuang dalam hadits Qudsi :
أَنَا عِندَ ظَنِّي عَبْدِيْ بِيْ
Yang artinya : Aku tergantung keyakinan daripada hambaku ( jika yakin doanya pasti dikabulkan maka akan terkabul demikian sebaliknya) .
Kemudian obrolan kami berganti tentang oleh oleh apa yang saya minta dan banyak hal lain, dipenghujung obrolan kami, saya memberi pesan kepadanya BAHWA semua doa pada dasarnya sama NAMUN sebenarnya ada timing dan serta tempat yang mempengaruhi doa, sayapun menjelaskan bahwa di MAKKAH itu ada tempat dimana setiap doa kecuali doa yang mengandung unsur kedhaliman pasti diterima yaitu di antara HAJAR ASWAD dan PINTU KA'BAH sedang dimadinah ada di ROUDHOH yaitu tempat yang berada diantara MAKAM RASULULLAH SAW. dan MIMBARNYA. setelah saya jelaskan iapun berterima kasih dan mengakhiri telponya karena banyak tamu yang datang kerumahnya, dan tentu saja dengan kata kata bijaknya, JANGAN lama lama kalau NELPON nanti pulsamu habis hehehe

Semoga HAJIMU MABRUR SOB. jangan lupa DOANYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar