Sabtu, 04 Juni 2022

Tiga Perntanyaan yang membingungkan

 3 PERTANYAAN YANG MEMBINGUNGKAN



3 pertanyaan yang membingungkan Orang alim. 

Seorang anak setelah kembali kepada keluarganya meminta Orang alim. meminta didatangkan seorang guru agama agar dapat menjawab tiga pertanyaan yang dimilikinya 

akhirnya keluarga menemukan seorang guru 

Dan terjadilah pembicaraan sebagai berikut. 

anak laki-laki : Siapakah Anda dan Dapatkah Anda menjawab 3 pertanyaan saya? guru Aku seorang hamba Allah dan aku akan menjawab. 

pertanyaanmu dengan isinya 

anak laki-laki : Apakah engkau seperti Kebanyakan orang alim yang tidak mampu menjawab pertanyaanku guru akan kerahkan kemampuanku dan dengan pertolongan Allah akan kujawab? 

anak laki-laki : aku memiliki 3 pertanyaan

1 : Apakah Allah itu ada jika ada seperti apa bentuknya ? 

2 : Apakah qada' dan qadar ? 

3 : jika setan dari api Kenapa nanti di neraka ia akan ditempatkan pastilah ia tidak akan merasa sakit 


guru itupun menempeleng wajah anak laki-laki itu sekeras-kerasnya 

Anak laki-laki : kenapa engkau menamparku? Apakah engkau marah kepadaku? 

Guru : sama sekali tidak tetapi itulah jawaban ketiga pertanyaanmu. 

Anak laki-laki : tetapi aku tidak mengerti jawabanmu 

Guru : apa yang kau rasakan dengan tamparan ku? 

Anak laki-laki :  tentu saja sakit 

Guru :  jika demikian Apakah engkau percaya bahwa rasa sakit itu ada 

Anak laki-laki :  tentu saja 

Guru : Tunjukkan bentuknya 

anak laki-laki : aku tak mampu membuktikannya

Guru : inilah jawabanku yang pertama kita semua percaya akan adanya Allah dan tidak mampu melihatnya , dan Apakah engkau mimpikan peristiwa ini kemarin? Dan apakah batinmu mengira aku menempeleng mu hari ini? 

Anak laki-laki : tentu tidak 

Guru : itulah qada dan qadar nya 

Guru : tanganku yang menampakkan wajahmu itu berasal dari apa? 

Anak laki-laki : dari tanah 

Guru : wajahmu yang aku tampan dari apa? 

Anak laki-laki : sama juga dari tanah 

Guru  : Apakah yang engkau rasakan dengan tamparan ku? 

Anak laki-laki : tentu saja rasa sakit 

Guru Sempurna sudah jawabanku tanah dengan tanah kalau Allah menghendaki akan terasa sakit,  ya sakit demikian juga dengan setan yang terbuat dari api akan juga merasakan sakit. di dalam api neraka jika Allah menghendaki 


Subhanallah 

Allahumma shalliwasallim ala sayyidina muhammad

1 komentar: