Minggu, 12 April 2020

Keutamaan Kitab As Syifa' dalam menyembuhkan segala macam penyakit

KITAB ASY-SYIFA LIQODLI IYADH AL MALIKY  (kitab yg sangat mujarab untuk menyembuhkan segala penyakit.)


Syekh Abdullah Bin Ibrahim as-Syinqithiy (wafat tahun 1233 Hijriyah) rahimahullah berpesan kepada para muridnya:

“Bila di antara kalian mengalami sakit maka lakukanlah pengobatan dengan bertabarruk (mengambil barakah) kitab as-Syifa karya al-Qadhi Iyadh al-Malikiy rahimahullah* (wafat tahun 544 Hijriyah).
ﻣﻦ ﻧﺎﺑﻪ ﻣﺮﺽ ﻓﻠﻴﺰﻥ ﺍﻟﺸﻔﺎﺀ ﻟﻠﻘﺎﺿﻲ ﻋﻴﺎﺽ ﺑﺎﻟﻤﺎﺀ ﻭﻳﺸﺮﺑﻪ
Artinya; “Siapa saja terserang penyakit, maka hendaknya ia timbang kitab as-Syifa karya imam al-Qadhi Iyad al-Yahshabiy dengan air lalu ia minum air tersebut.”.

Hal tersebut sering dilakukan oleh murid-murid beliau dan teruji coba menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kitab as-Syifa merupakan salah satu kitab terbaik dalam memperkenalkan sosok makhluq paling mulia yakni Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.

Apresiasi ulama mengenai kitab as-Syifa Bi Ta’rif Huquq al-Mushthafa:
« ﻟﻮﻻ ﺍﻟﺸﻔﺎ ﻟﻤﺎ ﻋُﺮﻑ ﺍﻟﻤﺼﻄﻔﻰ »
Kalau bukan karena kitab as-Syifa, tidak akan ada yang mengenal al-Mushtafa (makhluq terpilih) Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dengan sempurna.



Setelah Qadhi Iyadh rahimahullah selesai merampungkan penulisan kitab as-Syifa, pada malam harinya Imam Qadhi Iyadh bermimpi bertemu Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan berkata: “Wahai Iyadh, bergembiralah engkau”. beliau bertanya: “Ada gerangan apa Ya Rasulallah?

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjawab: kau masuk surga dan informasikan kepada siapa saja yang membaca atau mendengar kajian kitab as-Syifa akan dijauhkan dari penyakit buta.”

Untuk download pdf nya bisa kesini gudang arab

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar