Selasa, 24 Juli 2018

Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi dan lelaki tua

Al Habib 'Ali bin Muhammad Al-Habsyi (Shohibul Maulid Simtud Dhuror), yang didatangi seorang lelaki. Orang itu datang menghampiri Beliau dan memohon Doa pada Al Habib Ali Al Habsyi.

Lelaki itu berkata :
"Ya Habib Doakan aku."
.
Habib Ali bertanya :
"Doa apa yang kau minta?."
.
Lelaki itu berkata :
"Doakan supaya aku menjadi Hamba yang dicintai Allah Swt."
.
Jawaban lelaki itu membuat Habib Ali tertegun dan heran, karena kebiasaan Orang yang minta Doa pada Beliau senantiasa mengenai kelapangan rezeki, menginginkan kebahagiaan dan lain-lainnya... Tetapi lelaki ini berbeda Doanya.

Habib Ali bertanya lagi :
"Kenapa kau meminta untuk menjadi Hamba yang di Cintai Allah Swt?."
.
Lelaki itu menjawab :
"Ketahuilah wahai Habib, aku memiliki seorang anak yang masih kecil, betapa aku teramat sayang dan mencintai anakku, ketika aku sedang mengendong anakku, tiba-tiba dia mengeluarkan kotoran, tetapi tidak ada sedikitpun rasa jijik, apalagi marah didalam Hatiku...Bahkan buah hatiku aku peluk dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang dan tetap aku menciumnya."
. "Sehingga aku ingin ketika aku menjadi Hamba yang di Cintai oleh Allah Swt...Kelak ketika aku kembali Kepada-Nya, aku ingin Allah mau menerimaku karena Kasih Sayang-Nya, aku ingin menjadi Hamba yang dicintai-Nya...Sehingga kesalahanku, keburukanku tidak akan dipandang oleh-Nya, tetapi yang dipandang hanyalah kebaikanku, dan aku ingin Allah Swt Mencintaiku sebagaimana aku mencintai anak yang didalam pelukanku tadi."


Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad nabiyil umiyi wa'ala aalihi washohbihi wasalim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar